Ilmu Pengasihan Doa Pembuka Rezeki

KONSULTASI DENGAN DEWI ASIH

Siapa yang tahu datang rizki hari ini? Cuma Allah SWT yang ketahui. Cuma orang orang yang punya niat untuk melakukan perbaikan diri serta beristiqomah di jalan-Nya yang tentu dipermudah dalam memperoleh rejeki yang halal.

Ilmu Pengasihan Doa Pembuka Rezeki2

Tetapi untuk mengundang datangnya rejeki, terdapat beberapa amal beribadah yang dikerjakan. Tidak cuma berpangku tangan saja serta mengharapkan kepada-Nya. Hal terutama adalah usaha dan doa.

Janganlah cuma mengharapkan tanpa ada berusaha keras, janganlah juga bekerja tanpa ada ingat untuk berdoa pada Sang Pencipta.

Sejatinya rejeki hanya yaitu Allah yang memastikan. Sekuat serta sekeras apa pun kita bekerja, apabila Allah cuma menginginkan untuk kita rejeki yang sedikit, jadi sedikit pulalah rejeki yang kita dapatkan.

Demikian halnya demikian sebaliknya, bila Alloh telah berkehendak, orang yang cuma bersantai dapat juga peroleh rejeki yang berlimpah.

Oleh karenanya, dalam ikhtiar mencari rejeki, terkecuali kita mesti berupaya seoptimal mungkin saja, kita baiknya juga menyeimbangi usaha itu dengan doa, ditambah lagi doa rejeki lancar serta barokah.

Jadi masih tetap saja menginginkan berupaya tanpa ada berdoa?

Oleh karena itu, penjelasan mengenai himpunan doa mustajab pembuka pintu rejeki di bawah ini juga akan mengantarkan teman dekat untuk lebih mengetahui langkah mengais rejeki lewat beribadah.

Amalan membuat lancar rejeki

Terdapat beberapa amal beribadah yang dikerjakan, terutama waktu mulai kegiatan pada pagi hari, ada empat amalan untuk membuat lancar datangnya rejeki. Apa saja itu?

promo-susuk-kerezekian

  1. Membaca Doa Pagi Hari

Berdoa dan berharap kepada Allah SWT semata untuk meminta ampunan, memohon kebaikan akhirat dan kebaikan dunia agar dilancarkan segala rezeki. Rasulullah SAW bersabda;

” Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan aku ampuni’”. (HR Bukhari dan Muslim)

  1. Melaksanakan Salat Dhuha

Apa istimewanya melaksanakan salat Dhuha? Rasulullah SAW bersabda;

” Engkau membersihkan dahak yang ada dalam Masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu” . (HR Abu Dawud)

Salat Dhuha dua rakaat, maka setara dengan bersedekah 360 kali yang merupakan hak dari persendian yang kita miliki. Sedangkan apabila kita melaksanakan shalat dhuha empat rakaat maka Allah akan menjamin atas rezeki kita.

  1. Bersedekah di Pagi Hari

Sedekah sebenarnya bisa dilakukan dalam waktu apapun, namun akan lebih baik jika dilakukan pada pagi hari. Ini karena setiap malaikat akan mendoakan orang yang bersedekah pada pagi hari. Rasulullah SAW bersabda;

” Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa “ Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfaq” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa “ Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq” (HR Bukhari dan Muslim)

keris-semar-kuning

  1. Melaksanakan Salat Tahajud

Waktu yang paling utama melaksanakan salat Tahajud adalah dengan melakukan pada sepertiga malam. Rasulullah SAW bersabda;

” Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan ‘malam masih panjang, tidurlah !’ Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir.

Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas”. (HR Bukhari)

Jika kita bangun dan melaksanakan shalat tahajud, maka akan berpengaruh pada peningkatan motivasi kerja.

Doa mohon rezeki

Selain melakukan amalan-amalan tersebut, ternyata ada doa rezeki lancar yang memang dianjurkan untuk dibaca ketika ingin memperoleh rezeki halal dan barokah.

Seperti inilah doa mohon rezeki yang dapat diamalkan sebagai bentuk ikhtiar memohon ridho Allah agar dibukakan jalan rejekinya.

Doa agar diberi rizqi atau rezeki

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

AL-HAMDU LILLAAHIL LADZII ROZAQONII HAADZA MIN GHAIRI HAULIN MINNII WA LAA QUWWATIN, ALLOOHUMMA BAARIK FIIHI

Artinya:

Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

Doa minta diberi rizqi yang halal dan baik

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA AN TARZUQONII RIZQON HALAALAN WAASI’AN THOYYIBAN MIN GHAIRI TA’ABIN WALA MASYAQQATIN WALAA DLOIRIN WALAA NASHABIN INNAKA ‘A-LAA KULLI SYAI-IN QODIIR

Artinya :

Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Oleh karena itulah, Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita supaya dapat memohon rejeki halal yang berkah dan penuh kebaikan kepada Alloh.

Terutama saat hendak berangkat kerja, agar doa rezeki yang barokah tersebut membawa kebaikan bagi usaha yang dijalankan.

Pun doa rezeki melimpah yang pasti banyak orang ingin menghafalkannya, seperti Nabi Sulaiman.

Ya, Nabi Sulaiman AS adalah nabi yang dikaruniai dengan harta kekayaan yang luar biasa banyak serta tahta kerajaan yang agung.

Allah memberikan semua karunia tersebut karena nabi Sulaiman memohon kepada-Nya dengan sebuah doa. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan rezeki yang banyak, silakan amalkan doa mohon rezeki melimpah ruah seperti yang diamalkan Nabi Sulaiman berikut ini.

Doa minta diberikan rezeki melimpah ruah

ilmu pengasihan doa pembuka rezeki

Rabbighfirlii wahablii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii, innaka antalwahhaab.

Artinya:

Ya Tuhan kami, ampunilah kami dengan segala dosa-dosa kami, anugerahkanlah kepada kami, kerajaan yang tidak dimiliki oleh orang lain setelah kami, sungguh hanya Engkaulah Yang Maha Pemberi.

Itulah bacaan doa memohon rizqi atau rezeki yang halal dan baik. Semoga dengan kerja keras yang kita lakukan disertai dengan munajat doa enteng rezeki tersebut, Allah dapat mengabulkan doa kita.

Menjauhkan kita dari segala macam kesulitan dan kemiskinan, rezeki kita menjadi lancar, bisa cepat kaya, hutang-hutang kita cepat terlunasi. Aamiin.

KONSULTASI DENGAN DEWI ASIH

Posted in amalan and tagged , , , , , , , .